Kamis, 24 September 2009

Bosan

Bosan….bener deh…gw merasa bosan banget dengan kehidupan gw. Gw bosan dengan segala tetek-bengek di dunia ini. Semua yang kliatannya beda, tapi sebenarnya semuanya sama. Klo hidup itu cuman punya satu tujuan. Gk peduli siapapun orang itu, gw mrasa pada akhirnya mereka akan menjadi satu mahkluk yang sama. Makhluk yang hidup dalam dunia yang monoton. Sama...dan kesemuanya itu membosankan.

Gw sering baca banyak novel tentang kehidupan, mulai dari ketika hidup dimulai dengan segala energi dan keceriaan masa muda lalu kesemua itu redup secara perlahan2 menuju ke masa dimana manusia beristirahat. Melepas segala keceriaan dan menjadi sesuatu yang uzur dan membosankan. Seolah2 hidup manusia itu monoton. Tak ada yang berubah di setiap abadnya. Di setiap zaman, di setiap tahun. Mereka bertemu dengan pasangan jiwanya, jatuh cinta, lalu bersatu, meneruskan keturunan, lalu meninggal. Bukankah hanya itu yang dilakukan manusia selama berjuta-juta tahun? Melakukan hal yang sama, terus-menerus, berulang2...monoton dan membosankan.

Dan sekarang, gw merasa BOSAN banget dengan hidup menjadi seorang manusia. Hidup dalam dunia, yang jelas2 segalanya terasa begitu monoton. Kyk hari ini juga, waktu gw pergi nonton dng teman2 di mall...gw memperhatikan sekeliling gw. Di mana gw melihat sepasang muda-mudi yang sedang jatuh cinta, lalu melihat sepasang suami-istri yang usianya sudah jalan 40 tahunan...dimana seolah2 keduanya telah kehilangan sinar2 keceriaan dan kehidupan itu. Lalu dalam benak, gw berpikir....Jadi hidup itu cuman seperti itu? Bagaimanapun indahnya masa2 muda yang kita alami, semuanya ada batasnya. Semuanya akan berakhir dengan suatu kehidupan yang biasa2 saja. Kehidupan yang itu2 saja, ke mall, blajar, bekerja, melakukan berbagai aktivitas untuk mempertahankan hidup, jatuh cinta, lalu apa? Mati. Hilang. Dilupakan.

Lalu kehidupan yang sama kembali dilahirkan hanya untuk mengulang siklus hidup yang telah lalu tersebut. Terus dan terus dan terus...sangat MEM-BO-SAN-KAN. Gw bosan!! Gw gk ingin terperangkap dalam siklus itu. Gw gk ingin jadi ordinary people, yg bisanya cuman mengikuti siklus yang ada. Mengikuti arus kehidupan yang sama, terus dan terus dan terus...tanpa menyadari kalau kehidupannya berlalu tanpa ada sesuatu yang spesial terjadi. Sesuatu yang lain daripada yang lain, sesuatu yang membuat dirinya berbeda dengan yang lain.

Itu yang gw inginkan. Gw ingin hidup gw berbeda dengan yang lain. Gw ingin menjadi sesuatu yang lain, sesuatu yang tidak biasa. Sesuatu yang baru dan keluar dari cangkang siklus yang ada. Gw gk ingin hidup lalu mati begitu saja, karena klo memang itu yang terjadi...APA ARTINYA GW HIDUP KLO GITU? What’s the point? Untuk apa gw harus merasakan suka duka dalam dunia ini. Buat apa gw dihidupkan oleh Sang Pencipta? Apa cuman untuk menjadi sebuah bidak kecil dalam suatu permainan yang luar biasa besar? Apa gw cuman bidak tambahan yang gk berarti sama sekali krn gw merasa gw gk berguna dalam dunia yang besar ini. Gw merasa...pointless banget klo hidup hanya dihabiskan dalam hal2 yang itu2 saja. Mengikuti apa yang sudah ada, mengikuti arus...tanpa menjadi sesuatu yang spesial.

Tapi rasanya untuk mencapai itu, gw butuh keajaiban. Akankah keajaiban itu terjadi? Gw juga gk tau, tp yang jelas...dalam hampir setiap doa dan permintaan dalam hati,...gw selalu berharap klo suatu hari keajaiban itu memang terjadi. Gw berharap suatu hari gw bisa menemukan cara untuk keluar dari segala kebosanan ini. Ke-monoton-an ini....dan hidup sebagai sesuatu yang out of the ordinary.

GabrieLangelo
24-9-2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar