Rabu, 10 Juni 2009

Catatan 2

Dan Dunia tertawa…dan Dunia menangis…tertawa…menangis…sebenarnya apa yang dipikirkannya? Ketika banyak pasak-pasak yang menusuk dalam perut itu, ia tetap berusaha tersenyum. Seolah manusia adalah aset. Parasit yang langka ditemukan ketika ia menggaruk tubuhnya. Mencoba mencari sumber yang membuat kulitnya iritasi.

Lalu manusia mencabut pasak-pasak itu dan menggantikannya dengan tiang-tiang besi. Lagi-lagi Dunia tertawa…dan menangis…tertawa…menangis. Hey!! Apa yang kau pikirkan??? Bodoh sekali ketika ia melihat bahwa tiang besi itu hanyalah luka kecil yang nantinya akan sembuh. Bahwa itu hanyalah sebuah goresan tak berarti, sebagai penanda kalau mahkluk langka itu hidup dalam tubuhnya. Hey! Itu bukanlah mahkluk langka…tapi PARASIT LANGKA!! Susah ditemukan di jagad raya kecuali di BUMI!!

Kasian Bumi…mungkin bagi Dunia, manusia hanyalah secuil mahkluk langka yang menggaruk di salah satu pori-pori tubuhnya. Tapi bagi Bumi…mereka benar-benar PARASIT!!! Lihat saja wajahnya…astaga!! Apakah kau masih mengenali Bumi dengan wajah seperti itu?? Menjijikkan!!! Harus segera diobati! Segera diterapi wajah…terapi kulit!! Terapi penyingkiran PARASIT!!

Lalu Dunia menangis…tertawa…menangis...dan air mata itupun turun ke lantai dasar di mana Bumi tergeletak lemas dalam sakitnya yang tak kunjung sembuh. Air mata yang menghujan. Berjatuhan tak henti-hentinya membasuh wajah Bumi yang hancur. Hooo…air mata keajaiban kah?? Semoga cairan itu mampu membuat Bumi kembali cantik seperti dulu. Kembali memiliki wajah yang cemerlang, walaupun mulai mengkerut tua karena termakan usia.

Mungkin Parasit itu tak menyadari kalau Bumi sudah menduduki pertengahan usianya. Tak lama lagi ia akan uzur dan membusuk. Seperti Alfa dan Omega...ada permulaan dan ada akhirnya. Bumi bermula dari sesuatu dan tentunya akan berakhir dengan sesuatu. Tak ada yang abadi. Tak ada yang selamanya...bahkan Dunia sekalipun...suatu hari juga akan menemui ajal. Dan ketika Dunia menjemput ajalnya...............................hehe...hehehehe....bahkan akupun tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata....


GabrieLangelo
9-6-2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar